Wakil Ketua MPR: Ada yang Benturkan Kiai NU

Friday, March 26, 2010
25/03/2010 - 07:46
kawiyan
Lukman Hakim Saefudin
(inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saefudin melihat ada upaya untuk membenturkan kiai NU. Indikasinya, munculnya kubu-kubuan dalam pemilihan Rois Aam dan Ketua Umum PBNU.

Melalui pesan yang dikirim ke INILAH.COM, Kamis (25/3), Lukman Hakim yang pernah menjadi Ketua Lakspendam NU 1993-1996 menilai, munculnya kubu dalam Muktamar NU ke-32 di Makassar, mengindikasikan adanya pihak yang mau memecah belah kiai NU.

"Saat ini diperlukan kearifan dan kewaspadaan dari kiai dan kandidat untuk menangkal anasir-anasir jahat pihak-pihak di luar NU," kata Lukman dalam pesannya.

Dikatakan, jika terjadi perpecahan di NU, maka negara akan dirugikan. Sebab, itu sama saja dengan memperlemah organisasi NU.

"Waspadai upaya pihak-pihak luar yang ingin meminggirkan gerakan Islam penuh damai dan toleran dengan merusak NU. Itu akan terjadi kalau elitnya terlibat konflik," tegas Lukman.

Ke depan, lanjut Lukman, soliditas NU diuji melalui kearifan elitnya dan kematangan muktamirin dalam pemilihan pemimpin NU saat ini.[ims]

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box