Hasyim Bantah Muktamar NU Diintervensi

Friday, March 26, 2010
Kamis, 25 Maret 2010 | 21:27 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi menyatakan, muktamar NU ke-32 di Makassar, Sulsel, hingga saat ini berlangsung normal-normal saja. Tidak ada intervensi dari mana pun juga.

Kedatangan pejabat negara dan tamu-tamu negara monggo saja.
-- KH Hasyim Muzadi

Hasyim mengemukakan hal itu di Makassar, Kamis (25/3/2010), menjawab pertanyaan tentang adanya sinyalemen muktamar telah diintervensi pihak luar, terutama terkait suksesi kepemimpinan NU. "Bagi saya, jalannya muktamar ini masih normal-normal saja. Kedatangan pejabat negara dan tamu-tamu negara monggo saja," katanya.

Menurutnya, apakah intervensi itu ada atau tidak, tentu harus dilihat dulu bukti buktinya. "Kalau nanti terbukti tidak ada kooptasi pemerintah berarti, ya, tidak ada intervensi," kata tokoh yang dicalonkan menjadi rais aam, pemimpin tertinggi NU itu.

Sebelumnya, anggota FPKB DPR Lily Chodijah Wahid, Ketua PBNU Masdar Farid Masudi dan kalangan muda NU menduga kuat adanya intervensi kekuasaan dalam muktamar NU.

Acara pemilihan rais aam dan ketua umum PBNU sendiri dijadwalkan digelar pada Sabtu (27/3/2010) malam, namun kemungkinan pemilihan akan dimajukan Jumat (26/3/2010) malam mengingat beberapa agenda muktamar telah selesai lebih cepat dari yang diperkirakan.

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box