Muktamar NU Cetuskan Tiga Program Prioritas

Friday, March 26, 2010
Jumat, 26 Maret 2010 17:30 WIB
Penulis : Nurulia Juwita Sari
JAKARTA--MI: Komisi Program telah merampungkan tugasnya dalam sidang Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama di Makassar, Sulawesi Selatan. Sidang komisi tersebut mencetuskan tiga program prioritas yang menjadi fokus kepengurusan PBNU periode 2010-2014. Fokus utamanya adalah peningkatan pendidikan.


Keputusan tersebut dikemukakan Ketua Komisi Program Abbas Abdul Muin dalam konferensi pers di area Asrama Haji Sudiang, Jumat (26/3).

"Peningkatan pendidikan menjadi program prioritas kita, baik sistem maupun kualitas pendidikan," ujarnya.

Terkait hal tersebut, lanjut dia, NU sudah memiliki kesamaan pandangan dengan Menteri Agama dan Menteri Pendidikan Nasional.
"Peningkatan kualitas pendidikan itu baik yang di bawah Menteri Agama maupun Menteri Pendidikan Nasional sama pentingnya. NU mendukung kebijakan pendidikan nondiskriminatif," tuturnya.

Fokus lainnya yang menjadi perhatian adalah pengembangan ekonomi kerakyatan. Hal ini karena mayoritas warga NU berada di sektor pertanian, perikanan, dan industri kecil.

Di samping bidang pendidikan dan ekonomi kerakyatan, bidang kesehatan juga termasuk program prioritas. NU saat ini tengah merencanakan pembangunan rumah sakit setidaknya di tiga provinsi.

"Lokasinya masih akan dilihat pada kemampuan-kemampuan setiap wilayah. Saat ini setiap wilayah diharapkan dapat menyiapkan lokasi sebagai persiapan pendirian rumah sakit," pungkas Abbas. (NJ/OL-7)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box