NU tidak Usah Urusi Pilkada

Monday, March 22, 2010
Senin, 22 Maret 2010 19:59 WIB
Penulis : Thalatie Yani
JAKARTA--MI: Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai sebaiknya Nahdlatul Ulama (NU) tidak perlu mengurus pemilihan kepala daerah (Pilkada). Masalah pilkada sebaiknya diserahkan kepada PKB.

"Betul, kan sangat turun derajatnya kalau NU ngurus pilkada, itu kan tidak mungkin, biar kita yang mewakili dalam urusan-urusan pilkada, urusan-urusan politik," ujar Muhaimin, Senin (22/3).

Muhaimin menilai muktamar sebagai upaya revitalisasi khittah sehingga layaknya NU sudah tidak lagi berpolitik praktis. Politik praktis sebaiknya dilakukan oleh PKB.

Cak Imin -panggilan akrab Muhaimin- mendukung sepenuhnya penyelengaraan Muktamar NU. Dan PKB dalam posisi menunggu dan melihat hasil muktamar semaksimal mungkin.

"Kita tentu mendukung sepenuhnya muktamar yang akan berlangsung mulai besok itu, dan posisi PKB adalah menunggu dan melihat perkembangan hasil muktamar semaksimal mungkin, kondusif, dan kita jadikan muktamar sebagai upaya melakukan revitalisasi khitah," tukasnya. (Rin/OL-06)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box