Kericuhan Terjadi Jelang Muktamar NU

Monday, March 22, 2010

Selasa, 23 Maret 2010 - 10:29 wib

textTEXT SIZE :
Share
Andi Aisyah - Okezone

MAKASSAR – Kendati Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama baru akan digelar pukul 12.00 Wita nanti, namun ribuan muktamirin sudah memadati lokasi acara sejak pagi tadi.
Pantauan okezone di Gedung Celebes Contention Centre, Selasa (23/3/2010), kericuhan yang melibatkan peserta Muktamar sempat terjadi. Hal ini disebabkan ribuan peserta yang berebut masuk ke lokasi acara.
Panitia yang hanya menyediakan empat pintu masuk menjadi penyebab para peserta saling berdesakan. Bahkan, beberapa peserta ada yang terjatuh karena tak tahan dengan aksi saling dorong yang dilakukan. Bahkan, alat ditektor yang sebelumnya disiapkan menjadi tak berfungsi.
Kondisi baru mereda setelah para peserta Muktamar secara kompak melantunkan Salawat Badar. Hingga kini, ribuan warga Nahdliyin masih tertahan diluar gedung.
Rencananya, Muktamar ini akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ruas jalan menuju lokasi Muktamar sudah disterilkan dari masyarakat. Sejumlah aparat kepolisian dan Banser sudah bersiaga mengamankan kedatangan SBY.
Dalam Mukhtamar kali ini, NU akan memilih ketua baru menggantikan Hasyim Muzadi. Sejumlah nama yang mencalonkan diri adalah Salahuddin Wahid, Said Agil Siradj, Ahmad Bagja, Slamet Effendi Yusuf, dan Ulil Absar Abdala.
(teb)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box