Berharap Muktamar NU Keluarkan Fatwa Pelestarian Air

Monday, March 22, 2010

Surat Terbuka Siswa SD Al-Muslim Sidoarjo

Sidoarjo (beritakota.net) – Puluhan siswa sekolah SD Al-Muslim Sidoarjo menyampaikan aspirasi ke kantor PCNU setempat, Senin (22/3) terkait Muktamar NU yang akan mulai digelar besok (Selasa, 23/3) di Makassar.

Wiji Agustin S.Pd yang memimpin rombongan siswa SD itu mengatakan pihaknya bersama siswanya sengaja berkunjung ke kantor PCNU, untuk menyampaikan surat terbuka terhadap NU. Isinya antara lain berharap Muktamar NU sebagai ormas Islam terbesar bisa mengeluarkan fatwa pelestarian hutan dan pelestarian sumber mata air.

“Kunjungan kekantor NU, sebagai ormas terbesar di Indonesia, yang pada Selasa (23/03) akan memulai Muktamar ke 32 di Makassar, semoga NU juga perduli dengan pelestarian lingkungan hidup,” ujar Wiji Agustin.

Sebelumnya, puluhan siswa itu bersama siswa SDN Wadung Asri dan SDN Bulak Sumur 1 Sidoarjo menggelar aksi simpatik terkait Hari Air se Dunia di alun-alun Sidoarjo, mereka bergantian orasi dan membentengkan poster. Setelah itu mereka mendatangi kantor DPRD Sidoarjo. Di dewan, mereka kemudian diterima oleh H. Abdul Kholik SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, dan para siswa diajak hearing.

“Solusi konkrit dari upaya mengurangi pencemaran air khususnya di daerah aliran sungai (DAS) yakni dengan tidak membuang sampah di sungai. Upaya ini harus disampaikan sejak dini kepada anak-anak,” terang Abdul Kholik dihadapan anak-anak. (*ss/brt)

Caption: Tampak siswa SD Al-Muslim berdialog dengan H. Abdul Kholik SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo. (foto Humas SD Al-Muslim/*ss)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box