Ahmad Bagdja: Muktamar NU Bukan Pilkada!

Monday, March 22, 2010
22/03/2010 - 11:45
R Ferdian Andi R
Ahmad Bagdja
(inilah.com)

INILAH.COM, Makassar - Muktamar NU dinilai bukanlah ajang pilkada, pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Oleh karenanya, tidak relevan memasang spanduk di ajang muktamar, apalagi hingga perang spanduk.

Hal demikian ditegaskan calon Ketua Umum PBNU Ahmad Bagdja yang memang tidak tampak satu pun spanduk dirinya di ajang Muktamar NU di Makassar, Senin (22/3). "Saya menganggap ini bukan pilkada, ini bukan pileg apalagi pilpres. Ini muktamar NU, jadi saya tidak menonjolkan spanduk," ujarnya.

Lebih dari itu, Bagdja menegaskan, pemasangan spanduk di arena muktamar NU justru tidak mencerminkan akhlaq NU dan para kiai. "Saya kira tidak cocok dengan akhlaq NU dan kiai. Toh, saya tidak takut dengan spanduk," cetusnya seraya menegaskan, dirinya tak perlu lagi memperkenalkan diri ke warga NU, karena sebagaian besar sudah mengenal dirinya.

Sebagaimana dimaklumi, ajang muktamar 32 NU di Makassar yang berlangsung 23-28 diramaikan dengan perang spanduk antarkandidat. Setidaknya tiga kandidat Ketua Umum PBNU terlibat perang spanduk yaitu KH Salahudin Wahid, KH Said Aqil Siradj, dan Slamet Effendi Yusuf. [mut]

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box