Waktu Pemilihan Ketua PBNU dan Rais Aam Kemungkinan Molor

Saturday, March 27, 2010
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Makassar - Setelah sebelumnya panitia pelaksana Muktamar NU merilis waktu pemilihan ketua umum PBNU dan Rais Aam dipercepat 10 jam, panitia pelaksana kembali mengumumkan kemungkinan waktu pemilihan akan dimundurkan pada hari Sabtu (27/3/2010) besok.

Hal ini diungkapkan ketua panitia muktamar, KH Hafidz Usman, di media center, Jumat (26/3/2010).

Menurut Hafidz, alasan mundurnya waktu pemilihan ketua disebabkan alotnya rapat enam komisi muktamar hari ini dan waktu pelaksanaan rapat pleno muktamar diperkirakan akan selesai akan melewati pukul 22.00 Wita malam ini.

"Rapat komisi ada yang baru selesai magrib ini, kita lihat situasi jika malam ini rapat plenonya cepat selesai, kita minta pendapat muktamirin apakah rapat pleno pemilihan ketua bisa dilaksanakan malam ini atau pada besok, apalagi para peserta banyak dari kalangan tua-tua, jadi tidak mungkin kita memilih sampai pukul 12 malam," ujar Hafidz.

Hafidz membantah dugaan molornya waktu pemilihan disebabkan adanya pihak yang menghendaki waktu pemilihan diundur agar waktu lobi calon ketua umum PBNU semakin panjang. Terkait rencana penutupan muktamar, Hafidz menyebutkan, sesuai keputusan para muktamirin, penutupan akan dilakukan oleh ketua Rais Aam terpilih.

(mna/anw)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box