Pengurus PBNU 2004-2009 Resmi Demisioner

Saturday, March 27, 2010

M. Rizal Maslan - detikNews

Makassar - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2004-2009 resmi demisioner. Agenda Muktamar NU selanjutnya memasuki tahap pemilihan Rois Aam.

"Kami atas nama PBNU pagi ini kami menyerahkan mandat kepada panita muktamar sepenuhnya sehingga PBNU periode 2004-2009 selesai. Kami mohon diri, dan silakan panitia melanjutkan sidang berikutnya," ujar Rois Aam KH Sahal Mahfudz diikuti ketukan palu tanda demisioner, di aula utama Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (27/3/2010).

KH Sahal atas nama PBNU selanjutnya menyampaikan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya kurang memuaskan. "Apa yang dilakukan PBNU 2004-2009, saya tidak malu-malu, saya akui ada minus dan plusnya. Apa yang jadi kekurangan PBNU mohon dimaafkan," ujar pengasuh Ponpes Maslakaul Huda ini.

Kiai Sahal juga meminta agar muktamar berjalan dengan baik, dan para muktamirin bisa menerima hasil-hasilnya dengan ikhlas.

Usai pernyataan demisioner, sidang pleno yang dipimpin oleh ketua panita muktamar KH Hafid Usman menyatakan sidang diskors untuk persiapan masuk ke agenda pemilihan Rois Aam.

Saat ini sedang dibacakan kriteria yang berhak menjadi Rois Aam. Selain itu dilakukan pemeriksaan, hanya pemegang suara saja yang boleh masuk ke aula utama tempat pemilihan digelar. (Rez/nrl)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box