Kiai Sahal Akan Rangkul Hasyim

Saturday, March 27, 2010

SABTU, 27 MARET 2010 | 15:56 WIB

foto
 
KH Sahal Mahfudz. TEMPO/Hendra Suhara
TEMPO InteraktifMakassar -Rais Am Nahdlatul Ulama, Kiai Sahal Mahfudz mengaku siap merangkul Hasyim Muzadi dalam kepengurusannya pada periode 2010-2015. Hal tersebut diungkapkan Sahal usai terpilih secara aklamasi pada Muktamar NU ke-32 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, sore ini.

Hanya saja Sahal belum bisa memastikan posisi Hasyim nantinya, karena masih akan membicarakan dan menyusun struktur organisasinya terlebih dahulu.

"Saya berterima kasih Hasyim mundur," katanya. Hanya saja Sahal mengaku tidak tahu alasan Hasyim mundur, apakah ini bentuk tawadhu atau menghormati tradisi NU yang mempersilahkan seniornya.

Pada pemilihan tahap pertama rais am dilakukan, dari 14 nama yang muncul, hanya dua nama yang lolos bertarung pada pemilihan tahap kedua yakni Sahal yang diusung 272 muktamirin dan Hasyim yang mengantongi 180 suara.

KH Hasyim Muzadi segera angkat kaki melihat penghitungan suara pemilihan rais am lebih banyak memilih Sahal. Dia menolak diwawancari saat meninggalkan ruangan.
Sedangkan KH Sahal sejak awal tidak berada di lokasi penghitungan. Sahal memilih menunggu perhitungan di ruangan di sebelah Gedung Mudzdalifah. 
ABS AZIS

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box