Said Aqil: Terorisme Bertentangan dengan Ajaran Islam

Tuesday, March 23, 2010
M. Rizal Maslan - detikNews

Jakarta - Calon ketua umum
PBNU Said Aqil Siradj menilai terorisme bertentangan dengan ajaran Islam. Karena itu, jika dia terpilih menjadi ketua umum PBNU, bersama Muhammadiyah, NU akan berupaya melakukan pendekatan agar tidak ada lagi aksi-aksi teror yang didasarkan atas nama agama.

"Saya sering dan sudah melakukan dialog dengan Ketua Umum PP MUhammadiyah, Din Syamsuddin bahwa teroris bertentangan dengan ajaran Islam. Dalam ayat Al Qur'an sendiri disebutkan, 'Apakah kamu (Muhammad) akan memaksakan orang menjadi seorang mukmin semua?' Nabi SAW menjawab tidak," kata Said kepada wartawan di arena Muktamar di Makassar, Selasa (23/3/2010).

Menurut Said, hingga kini belum ada warga nahdliyin (NU) yang terlibat aksi terorisme di Indonesia. "Secara kongkret selama ini NU bisa mengendalikan. Warga NU itu ada 60 juta, tidak ada satupun warga NU yang terlibat teroris. Seperti penangkapan di Lamongan dan tempat lainnya, itu bukan warga NU," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Said juga mengimbau agar tidak ada kelompok-kelompok tertentu yang berupaya mengubah Indonesia menjadi negara agama. NU akan mengawal Indonesia tetap sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
(zal/yid)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box