PBNU: Gerakan Terorisme Marak Karena Kurang Ilmu & Kesadaran

Tuesday, March 23, 2010
M. Rizal Maslan - detikNews

Makassar - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai terorisme yang marak akhir-akhir ini karena kurangnya ilmu dan kesadaran akan perjuangan di jalan Allah SWT. PBNU pun siap bekerja menanggulangi terorisme dengan mewujudkan perdamaian.

"Maraknya gerakan terorisme, yang cenderung ekstrem dan fundamental munculnya gerakan ini akibat kurangnya ilmu dan kesadaran dalam menempuh perjuangan," ujar Rais Am PBNU KH Sahal Mahfudz.

Hal itu disampaikan Sahal dalam sambutan Pembukaan Muktamar NU ke-32 di Gedung Celebes Care Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/3/2010).

"Jadi NU bertekad untuk mengambil peran dan bekerja sama dengan pihak manapun untuk mewujudkan perdamaian dunia sesuai cita-cita proklamasi. NU juga perlu perubahan pemikiran agar NU bergerak lebih maju," imbuhnya.

Pembukaan Muktamar dihadiri tokoh-tokoh nasional. Sederet nama seperti mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), Ketua MK Mahfud MD, Menag Suryadharma Ali, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Mendiknas Muhammad Nuh, mantan Menlu Hassan Wirajuda dan Wagub Jabar Dede Yusuf tampak hadir.
(nwk/iy)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box