NU Mesti Segera Punya Perguruan Tinggi

Tuesday, March 23, 2010

MAKASSAR, (PRLM).- PWNU Jabar tidak hanya memperjuangkan untuk calon Ketua Umum PBNU, tetapi juga program kerja untuk NU mendatang. Ada tiga masalah utama yang akan disodorkan NU Jabar dalam proses penyusunan program kerja di Muktamar NU di Makasar.

Ketiga program itu, kata Dedi Wahidi, yaitu dalam bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Di bidang pendidikan, NU mesti segera membuat universitas NU untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang benar-benar unggul di setiap wilayah. Seperti di Jabar, sedang disiapkan perguruan tinggi di Indramayu dan beberapa tempat lainnya. “Kita juga butuh dukungan dari PBNU untuk pembentukan perguruan tinggi ini,”ujarnya.

Di bidang ekonomi, harus diupayakan program yang benar-genar menyentuh untuk pemberdayaan ummat di daerah. Selama ini, banyak masalah dihadapi ummat yaitu kesulitan ekonomi. Kondisi itu, harus menjadi perhatian PBNU, sehingga masalah program ekonomi disusun secara baik. Mulai dari usaha kecil menengah, pengembangan koperasi dan lainnya.

“Di bidang kesehatan, yaitu mesti mulai membentuk balai-balai kesehatan untuk embrio pendirian rumah sakit NU,” katanya. (A-97/A-178/das)***

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box