Pengurus Besar NU Klaim Keberhasilan

Wednesday, March 24, 2010

MAKASSAR, (PRLM).-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2004-2009 klaim keberhasilan dalam menjalankan sepuluh program dasar yang menjadi amanat Muktamar ke-31 NU di Solo 2004.

Hal ini tertuang dalam pembacaan laporan pertanggungjawaban yang dibacakan Ketua Umum Tanfidziyah PBNU, Hasyim Muzadi dalam Muktamar ke-32 NU di Asrama Haji Sudiang, Makasar Sulawesi Selatan, Rabu (24/3) malam.

Sepuluh program yang dimaksud Hasyim adalah penataan organisasi, penerapan teknologi informasi, peningkatan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pelayanan sosial, membangun jaringan kerja, penegakan hukum, pengembangan politik warga, dakwah dan pemikiran, serta penggalian dana.

Dalam program penataan organisasi, PBNU periode 2004-2009 mengaku berhasil menghidupkan pengurus-pengurus wilayah dan cabang di seluruh Indonesia. "Pada awal periode, hanya NU Jateng dan Jatim yang hidup. Jabar, DKI, dan luar Jawa masih kurang aktif. Namun saat ini semua terlihat aktif dan organisasinya hidup," ujar Hasyim.

Untuk penerapan teknologi informasi, PBNU sudah berhasil menghidupkan situs NUOnline, mendirikan Surat Kabar Duta, dan Majalah Risalah. "Namun NUOnline belum diakses secara maksimal oleh warga NU, sehingga informasi yang diperoleh hanya setengah-setengah dan menimbulkan salah tafsir," ungkap Hasyim menyayangkan. (A-97/A-178/A-26).***

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box