Muktamar NU ke-32 Akan Dipercepat

Wednesday, March 24, 2010
24/03/2010 - 14:12
R Ferdian Andi R

(istimewa)

INILAH.COM, Makassar - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang sedianya akan berakhir hingga Minggu (28/3) kemungkinan akan selesai sehari lebih cepat. Tujuan percepatan Muktamar lebih dikarenakan faktor teknis peserta muktamar yang telah memesan tiket pulang.

Hal ini ditegaskan Ketua Panitia Muktamar 32 NU Hafiz Utsman. "Ide untuk mempercepat muktamar karena murni faktor teknis. Karena hampir semua daerah sudah memiliki tiket pulang pada Minggu (28/3) pagi," ujarnya di Media Centre Muktamar 32 NU di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Rabu (24/3).

Menurut Hafiz, percepatan muktamar tersebut dengan cara memadatkan agenda Muktamar NU. Ia mencontohkan bisa saja acara pemilihan Ketua Umum PBNU dan Rois Aam PBNU langsung dilanjutkan penutupan muktamar.

"Kita lagi menyusun bagaimana setelah pemilihan langsung penutupan. Acara dipadatkan agar tidak merepotkan peserta terkait dengan tiket peserta," tambahnya.

Agenda Muktamar 32 NU memang beberapa kali mengalami perubahan. Jadwal semula, muktamar dimulai sejak 22-27 Maret. Namun, seiring rencana kehadiran Presiden AS Barrack Obama, agenda Muktamar diundur satu hari menyesuaikan jadwal Presiden SBY untuk pembukaan muktamar NU. [mut]

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box