PWNU Jawa Barat Berharap NU Perkuat Ekonomi

Saturday, March 20, 2010
Sabtu, 20 Maret 2010 14:08:01
Bandung, Muktamar
Ke depan, Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan untuk lebih berkonsentrasi menguatkan masyarakat pesantren, terutama di bidang pendidikan dan ekonomi. Harapan ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat H. Dedi Wahidi.

Oleh karenanya, Wahidi berharap NU untuk memperkuat lembaga keuangan mikro dan usaha riil yang sudah berkembang di lingkungan masyarakat pesantren. “Jika selama ini mereka berkembang dengan kekuatas sosial kapitalnya sendiri, nanti mereka akan disupport PBNU,” harap Wahidi dalam siaran pers yang diterima Redaksi Muktamar, Sabtu (20/3).

Lebih lanjut Wahidi berharap pengurus PBNU yanga kan dipilih dalam Muktamar ke-32 di Makassar ini adalahj sosok yang telah menyiapkan konsep dan langkah taktis memajukan pendidikan dan ekonomi di kalangan NU.

“Konsep pendidikan sebagai proses pengkaderan. Salah satu turunannya, misalnya, setiap tahun Kiai Said Agil Siradj rutin memberangkatkan santri NU ke luar negeri, dan nanti jumlah yang diberangkatkan akan meningkat. Pilihan kepada Kiai Said mempertimbangkan kebutuhan NU dalam perannya di dalam negeri dan luar negeri,” tutur Wahidi.

Dalam pandangan Wahidi, Kiai Said dianggap mumpuni dari sisi keilmuan dan kemampuan berdiplomasi. Kiai Said diyakini mampu meneruskannya mengingat dalam sepuluh tahun terakhir Kiai Said sering mewakili NU dalam kancah internasional, menjelaskan konsep Islam ahlussunnah wal Jamaah perspektif Nahdlatul Ulama dan konsep rahmatan lil alamin.

“Empat belas tahun Kiai Said belajar di Mekkah-Madinah serta aktif dalam dunia intelektual. Basic itu meyakinkan kami akan kemampuan Beliau,” tandas Wahidi menegaskan dukungannya untuk Kiai Said. (ful)

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box