Jelang Muktamar NU, Hotel di Makassar Penuh

Sunday, March 21, 2010

Suriani

(istimewa)

INILAH.COM, Makassar - Menjelang kegiatan muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Makassar, pesanan kamar meningkat. Hal ini membuat para pengelola hotel keteteran melayani permintaan. Pasalnya, semua kamar yang ada sudah dipesan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga kepadaINILAH.COM mengatakan, hunian hotel yang penuh bukan hanya di hotel bintang, tetapi non-bintang sebanyak 4.235 kamar juga rata-rata sudah terpesan.

"Saat ini bukan hanya kegiatan NU yang digelar di Makassar ada kegiatan lainnya yang skala nasional seperti kegiatan notaris se-Indonesia, Deptan/pertanian, Depkes dan Diknas," ujarnya, Jumat (19/3).

Hunian hotel fully booked di Makassar saat ini bukan berarti menjadi barometer bahwa setiap hari semua kamar hotel sudah penuh di Makassar. Hanya karena secara kebetulan beberapa kegiatan nasional digelar pada periode yang bersamaan.

Anggota panitia penyelanggara muktamar, Mulyadi M.pd saat dihubungi menuturkan, panitia kewalahan mencari hotel dan wisma memadai untuk peserta. Sebab, hampir semua hotel sudah dipesan.

Panitia juga sudah berusaha mencari dengan memesan kamar yang tersisa di beberapa hotel. "Benar-benar kewalahan, saya turun langsung memesan kamar, semua pejabat orang NU mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa semua meminta saya untuk pesan kamar," jelasnya.

Bahkan, menurutnya hingga hari ini ia belum sanggup memesankan kamar untuk rombongan Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf.

Adapun tempat-tempat yang telah dipesan oleh panitia di antaranya asrama haji Sudiang, pondok Madina, pondok Darussalam, hotel Losari Metro seluruh kamar, Makassar Golden Hotel, Clarion, dan wisma-wisma. [bar]

0 comments:

Post a Comment

banner125125 d'famous_125x125 ads_box ads_box ads_box